Jumat, 31 Mei 2013

cara menghindari pnyakit kulit

Cara Menghindari Penyakit Kulit

cara menghindari penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur
cara menghindari penyakit kulit
Cara Menghindari Penyakit Kulit yang disebabkan oleh jamur. Kulit merupakan bagian dari tubuh yang keberadaannya pertama kali terlihat. Seseorang akan menilai individu cantik salah satunya jika melihat kulitnya mulus bersih dan indah.
Penyakit yang biasanya menjangkit pada kulit adalah penyakit yang disebabkan oleh jamur. Untuk menghindari penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur, maka lakukanlah cara tepat atau tips berikut ini :
Pertama ; Kenali jenis infeksi jamur kulit, seperti :
a. Panu ( Pitiriasis versikolor )
Menyerang penyakit kulit, ada bercak putih, merah datau hitam.
b. Kurap ( dermatofitosis )
pada umumnya berbentuk sisik kemerahan pada kulit  atau sisik putih pada  kuku, terjadi peradangan dan bisa menyebabkan bentuk kuku tidak rata permukaannya, berwarna kusam atau membiru.
c. Ketombe ( Pitriasis Sika )
d. Infeksi Kandida ( kandidosis ) pada lipatan kulit, sela jari, sela paha, ketiak, bawah payudara, mulut, genetalia ( keputihan ) dan ruam popok.
kedua ; Kenali faktor faktor penyebab infeksi jamur.
a. Lembab dan panas dari lingkungan, pakaian ketat, dan pakaian yang tidak menyerap keringat
b. keringat berlebihan karena berolahraga atau karena kegemukan
c. friksi atau trauma minor, misalnya gesekan pada paha orang gemuk
d. keseimbangan flora tubuh normal tertanggu, antara lain karena penggunaan anti biotika, atau hormonal dalam jangka panjang.
e. penyakit tertentu, seperti diabetes dan HIV/ AIDS.
f. Kehamilan dan menstruasi. kedua kondisi ini terjadi karena ketidak seimbangan hormon dalam tubuh sehingga rentan terhadap jamur.
ketiga ; kenali cara memastikan penyakit jamur
a. pemeriksaan tampilan secara klinis
b. pemeriksaan dengan bantua sinar lampu wood ( UV ), kerokan kulit, mukosa, kuku untuk pemeriksaan mikroskopik dan mengetahui jenis jamurnya.
Keempat ; Kenali jenis jenis obat untuk infeksi jamur.
Gunakan obat anti jamur, bisa berbentuk salep atau krim, obat minum, sabun mandi cair, bedak tabur, atau sampo. Perhatikan petunjuk pemakaiannya. jika tingkat infeksi jamur parah, konsultasikan dengan dokter .
Kelima ; Hidup bersih, sehat dan teratur merupakan cara terbaik untuk menghindari penyakit kulit.
inilah yang paling penting yaitu pola hidup sehat. Jika semuanya sudah terpola rasanya untuk dihinggapi penyakit kulit seperti diatas akan sulit menyerang kita. was padalah waspadalah ....!!
Anda sedang membaca Artikel tentang Cara Menghindari Penyakit Kulit dan anda bisa menemukan Artikel Cara Menghindari Penyakit Kulit ini dengan URL http://semuatentangcaracara.blogspot.com/2013/02/cara-menghindari-penyakit-kulit.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar