Senin, 27 Mei 2013

komponen output dan macam-macam teknologinya

5 KOMPONEN OUTPUT DAN MACAM-MACAM TEKNOLOGINYA

1.Printer
a. Thermal Printer adalah printer yang dapat menghasilkan gambar dengan dorongan pin yang dipanaskan dengan listrik ke kertas yang sensitif terhadap panas.
b. Laser Printer adalah printer yang mempunyai kecepatan mencetak dengan kualitas tinggi. Mencetak text dan gambar dengan resolusi mencapai 1200 sampai 2400 dpi.
c. Mobile Printer adalah printer yang berukuran kecil, sumber tenaganya menggunakan baterai, fleksibel, memungkinkan pengguna untuk mencetak dari laptop atau PDA.
2. Display Device
Display Device adalah komponen output yang dapat menyampaikan informasi secara visual. Macam-macam teknologi Display Device :
a. LCD (Liquid Crystal Display) adalah layar monitor yang berbentuk tipis, datar dan bahannya terbuat dari cairan (liquid). Monitor ini dapat digabung atau disusun secara berdampingan sesuai keinginan sehingga memungkinkan user untuk menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan dengan mudah.
b. Plasma Display adalah layar monitor yang berbentuk tipis, datar dan menampilkan gambar menggunakan tegangan listerik ke lapisan gas. Monitor ini lebih jelas dibandingkan dengan monitor LCD dan tentunya lebih mahal harganya.
3.Speaker
a.teknologi Magnetic Shield, penerapan teknologi ini pada speaker adalah untuk keamanan monitor LCD atau peralatan-peralatan lainnya yang ada dalam speaker.
b.teknologi Playdirect wifi, dengan adanya teknologi ini pengguna dapat langsung menghubungkan perangkat iphone atau ipad tanpa perlu lagi terkoneksi ke jaringan terlebih dahulu.
4.Headset
Headset adalah perkembagan teknologi headset yang tidak menggunakan kabel dan menggunakan media bluetooth untuk menghasilakn suara
5.Plotter
a.Plotter thermal, teknologi ini menggunakan pin yang di panasi secara elektronis.
b.Plotter elektrostatis, kertas diletakkan pada tempat datar seperti meja, lalu hasil cetakan dibuat dengan prinsip kerja seperti mesin foto copy yaitu dengan memberi tegangan listrik pada kertas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar